BUKU CERITA ANAK SERI TEMATIK

BUKU CERITA ANAK TEMATIK


Hallo Bunda, kali ini Ginda Buku menyediakan buku cerita anak seri tematik yang mana buku ini akan sangat cocok untuk Perpustakaan Sekolahnya atau sebagai bahan bercerita kepada anak didik kita. Banyak manfaat dari cerita seri buku tematik ini, yang mana salah satunya adalah nilai-nilai karakter yang secara tidak langsung ditanamkan kepada anak didik kita mulai dari akhlak mulia, kepedulian, kejujuran dan lain sebagainya. Baiknya tidak hanya disekolah akan tetapi bunda dirumahpun haruslah dapat membacakan cerita-cerita anak dirumah

Dalam satu paket terdapat 8 buku cerita yang berjudul sebagai berikut :










Dikutip dari Halodoc bahwa sanya membacakan buku cerita untuk anak baiknya dilakukan mulai anak masih bayi sampai balita, namun sayangnya masih sedikit orang tua masih sedikit orang tua yang melakukan kebiasaan ini untuk Si Kecil. Menurut survei yang dilakukan Commonwealth Fund di Amerika Serikat, hanya 39 persen orangtua yang membacakan cerita untuk anak-anaknya setiap hari. Sedangkan 16 persenn orangtua lainnya tidak pernah sama sekali mendongeng untuk anaknya. Memang benar bahwa bayi yang masih kecil belum bisa mengerti kata-kata ibu, namun kemampuan Si Kecil untuk mendengar dan mengenali suara-suara orang bisa dirangsang ketika ia mendengar ibu bercerita. Berikut manfaat lainnya dari mendongeng untuk perkembangan anak:

1. Meningkatkan Kemampuan Berbahasa
Caroline Blakemore, penulis Baby Read-Aloud Basics mengungkapkan bahwa mendongeng dapat merangsang kemampuan berbahasa anak. Ketika ibu membacakan buku cerita, Si Kecil akan mengamati dan belajar berbagai macam kosakata baru yang belum pernah ia tahu sebelumnya. Dengan begitu, kemampuan berbahasa Si Kecil pun akan meningkat dan ia bisa menggunakan kosakata yang tepat untuk mengungkapkan sesuatu. Biasanya anak perempuan yang lebih cepat merasakan manfaat ini karena anak perempuan memiliki fokus yang lebih tinggi ketika mendengarkan cerita, dibanding anak laki-laki.

2. Mengembangkan Daya Imajinasi Anak
Dunia anak-anak adalah dunia bermain yang diwarnai dengan imajinasi dan kreativitas. Namun, setiap anak tidak mengalami tingkat perkembangan imajinasi yang sama. Nah, ibu dapat mengasah daya imajinasi Si Kecil dengan membacakan dongeng untuknya secara rutin, sehingga Si Kecil bisa tumbuh menjadi anak yang kreatif. Bacakanlah cerita dengan menggunakan intonasi yang tidak monoton dan gerakan tangan agar Si Kecil dapat membayangkan seperti apa gambaran cerita tersebut di dalam pikirannya.

3. Melatih Daya Ingatnya
Di tengah-tengah bercerita, ibu bisa tiba-tiba bertanya kepada Si Kecil, “Tadi siapa ya nama kakek yang membuat Pinokio?” untuk melatih daya ingatnya. Atau ibu bisa menanyakan kembali keseluruhan cerita dongeng keesokkan harinya.

4. Memperkenalkan Hal-hal Baru
Buku cerita anak-anak biasanya memiliki gambar-gambar dengan warna yang menarik. Ketika bercerita, ibu juga bisa sambil memperkenalkan kepadanya tentang hal-hal yang ada di dalam buku cerita tersebut, misalnya seperti gambar, bentuk, warna, huruf, angka, dan lain-lain.

5. Membangkitkan Minat Baca Anak
Dengan membacakan buku cerita kepada anak sejak kecil, ibu secara tidak langsung akan membangkitkan minat bacanya. Si Kecil akan ketagihan untuk mendengarkan cerita-cerita menarik lainnya dari ibu dan akan dengan sendirinya tertarik untuk membaca buku.

6. Mempererat Hubungan
Saat sedang membacakan buku cerita untuk Si Kecil, ibu dapat sambil memeluknya, bercanda dengannya dan bermanja-manja. Hal ini akan mempererat hubungan ibu dengan Si Kecil.

Ibu bisa membacakan dongeng-dongeng yang memiliki pesan baik seperti buku cerita anak PAUD serit tematik ini, agar si kecil bisa terdorong untuk berperilaku baik. Sebaiknya bacakan buku cerita secara langsung dari mulut ibu, jangan dengan menggunakan perantara teknologi, karena hanya dengan membacakan dongeng secara langsung, ibu dapat berinteraksi dengan Si Kecil.


Untuk informasi pemesanan hubungi kami di
WhatsApp. 085324431055

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Marketing Online

Buku Dipo Mulyo

Aktif Bloging sejak tahun 2013 memperkenalkan dan memasaran buku PAUD Dipo Mulyo ke seluruh wilayah Indonesia, dengan mengedepankan pelayanan maksimal untuk sebuah kemudahan berteransaksi Online. Harga bersaing, pengiriman dengan jasa pengirim terpercaya, Pengemasan barang apik, menjadikannya aman sampai di tangan konsumen.




Page View

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *